[INFO] TATACARA PEMBAYARAN BPP SEMESTER GENAP 2014/2015
Disampaikan kembali kepada seluruh mahasiswa Telkom University yang akan melaksanakan pembayaran BPP (Biaya Penyelenggaraan Pendidikan), dimohon untuk memperhatikan tata cara pembayaran yang telah diumumkan sebelumnya.
Pembayaran SANGAT tidak dianjurkan dengan cara transfer manual melalui rekening dengan atas nama Telkom University, dikarenakan hal tersebut akan memerlukan proses validasi manual yang membutuhkan waktu lama.
Proses pembayaran hendaknya dilaksanakan melalui aplikasi pembayaran pendidikan yang telah disediakan pada mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atau melalui Internet Banking oleh Bank yang telah menyediakan layanan Host to Host dengan Telkom University. Tatacara pembayaran ini adalah cara yang memungkinkan validasi transaksi dapat berlangsung secara otomatis antara sistem Bank dengan i-Gracias, sehingga mahasiswa segera mendapatkan hak akses ke menu registrasi matakuliah di i-Gracias
Apabila pembayaran dilakukan melalui teller, hendaknya disampaikan kepada teller tersebut agar transaksi pembayaran dilakukan melalui aplikasi pembayaran pendidikan dan BUKAN melalui transfer manual ke rekening kampus.
Mahasiswa yang tidak memperhatikan ketentuan ini dan melakukan pembayaran transfer secara manual (melalui rekening atas nama Telkom University) akan mengalami keterlambatan proses validasi pembayaran, karena mahasiswa diharuskan untuk melakukan konfirmasi dan validasi pembayaran dengan menunjukkan bukti transfer ke Bagian Keuangan Telkom University.
Sekian informasi ini disampaikan untuk diperhatikan dan dilaksanakan.