• Selamat sore, saya mahasiswa MBTI fakultas ekonomi bisnis semster 5. Saya tadi mau melakukan pembayaran semster , tetapi kenapa tiba tiba ada tunggakan 7 juta bpp. Padahal dulu saat saya semster 1 sudah diurus kebagian keuangan dan tidak masalah sampai saya semster 4 kemaren. Terimakasih

    Tazkia karin manurung Reply
    • terkait besaran tagihan harusnya 6.xxx untuk kelebihan tagihan dapat dikonfirmasikan ke helpdesk sisfo, namun apabila tidak dapat melakukan perubahan dapat dkonfirmasi ke bagian keuangan

      baa2 Reply
      • Sisfo dan keuangan sudah ditelpon tapi tidak ada respon. Apa hari ini libur?

        Tazkia karin manurung Reply
  • Ass wr wb saya ingin menanyakan bagaimana jika saya terlambat melakukan registrasi apakah ada sanksinya? Dan kemanakah saya harus melapor untuk sanksi teraebut?

    Aulia Reply
    • keterlambatan registrasi menghadirkan beberapa konsekuensi diantaranya :

      1. kuota kelas yang seharusnya sudah diambil orang lain, misalkan masih ada hanya akan menggunakan kelas yang tersisa.
      2. adanya denda keterlambatan, untuk semester ini denda keterlambatan adalah Rp. 100.000 per hari dan maksimal Rp. 1.000.000 namun pada registrasi semester Ganjil tahun 2017/2018 denda adalah 50% dari BPP. http://baa.telkomuniversity.ac.id/sosialisasi-perubahan-tarif-layanan-akademik/

      untuk menghindari keterlambatan, mohon untuk segera melaporkan ke pihak terkait kendala sebelum proses registrasi selesai (mulai tanggal 3 januari). misal kendala pembayaran dapat dikonfirmasi ke bagian keuangan.

      baa2 Reply
  • Saya mahasiswa dari jalur jpu dan ip saya lebih dari 3,5 sehingga saya hanya perlu membayar jpkm saja. Bagaimana caranya membayar jpkm??? Apa bisa lewat transfer ? Mohon bantuannya

    Ayu Reply
    • untuk pembayaran dapat menggunakan cara seperti pembayran biasa. yang membedakan adalah besaran tagihannya. 🙂

      baa2 Reply
  • Saya sudah melakukan registrasi, tetapi kenapa mata kuliah atas yg sudah saya registrasi tidak masuk, apakah saya bisa ulang registrasi mata kuliah jika belum di acc dosen wali?

    Dila Reply
    • silahkan melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dosen wali. apakah berdasarkan pertimbangan dosen wali diperkenankan untuk mengambil MK atas atau tidak.

      baa2 Reply
  • Saya pandu dari prodi sistem komputer untuk pembayaran bpp kemungkinan saya baru bisa bayar tgl 12, apakah saya masih bisa registrasi nanti dan apakah akan di kenakan sanksi?

    pandu Reply
    • akan dikenakan sanksi. mohon untuk penundaan atau hal lain segera melakukan pelaporan ke fakultas dan ke bagian keuangan untuk perjanjian penundaan agar sistem dapat dibuka terlebih dahulu dan melakukan registrasi agar terhindar dari denda

      baa2 Reply
  • Ass.wr.wb untuk pambayaran BPP melalui teller BNI dari tgl 5/1 hingga sekarang masih gangguan itu Kelanjutan pembayaran nya bagaimana ? Sedangkan saya tidak ada atm BNI untuk melakukan pembayaran lewat ATM. Terimakasih

    Miftah kamal Reply
    • link sudah up kembali, mohon maaf atas ketidak nyamanannya

      baa2 Reply
  • selamat siang, saya fatma dari prodi sistem komputer, dari jalur jppau.
    ip saya di smt ganjil kemaren lebih dari 3.5 tapi sampai saat ini tagihan masih muncul 7.000.000 sehingga saya tidak bisa mengambil mata kuliah, bagaimana ya?
    apa karena saya belum membayar JPKM?bagaimana cara pembayan JPKM bila tagihan di igracias besarnya 7jt?

    Fatma Reply
    • mohon maaf sebelumnya bisa disampaikan tentang NIM nya? akan kami coba untuk melakukan pengecekan

      baa2 Reply
      • 1104131115

        Fatma Reply
  • Saya dari prodi DKV mau bertanya, saat saya akan registrasi ‘mata kuliah yang dipilih’ tidak ada, jadi saya harus memilih secara manual, tapi ada satu mata kuliah yang tidak ada “kelas saya”, sedangkan saya masih tingkat 1 yang seharusnya saya masih berada di “kelas saya”. Itu bagaimana ya?

    Rani Reply
    • terkait pengambilan MK dapat berkoordinasi dengan LAA fakultas (admin). namun apabila mengalami kesulitan dapat segera menyampaikan permasalahan kepada dosen wali untuk diteruskan ke Kaprodi

      baa2 Reply
  • Selamat sore pak. Kemarin saya sudah mengajukan rencana studi kpd dosen pembimbing (bpk. Nugroho Sulistianto) melalui igracias, dan pada histori proses registrasi tertera bahwa rencana studi saya sudah di acc oleh ybs. padahal kenyataannya belum di acc, sehingga ksm saya belum bisa dicetak. itu bagaimana ya pak? terimakasih sebelumnya.
    NIM 1601160218

    alizza Reply
    • terkait sistem dapat berkoordinasi dengan helpdesk sisfo. 🙂

      baa2 Reply
  • Permisi saya mau tanya jika saya terlambat melakukan pembayaran paling maksimal tanggal berapa? Dan apakah bisa meminta surat pengunduran pembayaran? Kalau kebagian keuangan bagaimana saya bisa mengontaknya? Terimakasih min

    Afif Reply
    • mohon untuk melaporkan hal tersebut pada LAA fakultas dan sepengetahuan Dosen Wali, terkait pengunduran silahkan dikonsultasikan dengan keuangan tentang apakah boleh atau tidak

      baa2 Reply
  • assalamu’alaikum ibu/bapak saya mengalami masalah dalam pembayaraan bpp, waktu petugas teller memasukkan Nim, tagihannya Error. mohon bantuannya dan mohon responnya cepat karena sudah deadline ibu/bapak. terima kasih. NIM: 6705160058

    muh. husain Reply
    • posisi informasi tagihan sudah terbayar

      baa2 Reply
  • Saya mengalami keterlambatan pembayaran bpp, sudah kosul ke sosen wali katanya minta surat penaguhan ke bagian keuangan pusat, tapi posisi saya sekarang sedang di aceh. Bagaimana ya min?

    Muhammad yosa rizal Reply
    • mohon maaf harus dilakukan secara on the spot

      baa2 Reply
  • halo, saya mahasiswa IKOM 2014, mau nanya. baru saja doswal saya mengklik acc matkul. kemudian, langsung saya klik Cetak KSM. Tapi, setelah itu halaman igraciasnya malah error dan bertulisan ‘anda melewati masa registrasi untuk cetak ksm’ padahal kan batas akhir registrasi besok tgl 10. dan sekarang saya mau klik cetak KSM lagi sudah tidak bisa karna tombol pilihan nya tidak ada. Bagaimana ini ya? sedangkan besok batas akhirnya, saya tidak mau kena denda yang bukan karna kesalahan saya. mohon bantuannya 🙂

    Della Reply
    • silahkan mengajukan ticket ke sisfo melalui akun igracis segera agar segera solved

      baa2 Reply
  • Hari ini saya mencoba mencetak kartu ksm dan dianggap terlambat melakukan cetak ksm di akun igracias. Padahal hari terakhir cetak ksm tanggal 10 januari 2017 dan saya juga sudah melakukan pembayaran dan acc dari dosen wali. Saya sudah mencoba menghubungi helpdesk sisfo tetapi tidak ada respon. Bagaimana agar saya dapat mencetak ksm?

    Fadhil Hilmi Alhabib Reply
    • silahkan mengajukan ticket ke sisfo melalui akun igracis segera agar segera solved

      baa2 Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *