Implementasi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) Berbasis Digital Telkom University

Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) adalah identitas resmi yang diberikan oleh Telkom University kepada seluruh mahasiswa yang terdaftar sebagai mahasiswa Telkom University. KTM berfungsi sebagai sebagai penanda status mahasiswa mahasiswa yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, baik di dalam maupun di luar kampus.

Mengapa?

  • Telkom University senantiasa mendorong upaya digitalisasi layanan termasuk dalam penerbitan kartu tanda mahasiswa (KTM).
  • Telkom University membuat KTM digital di lengkapi dengan QR Code sebagai fitur tambahan untuk identitas mahasiswa aktif secara real time dan dapat di lihat pada aplikasi MyTelU yang melindungi integritas isi data pribadi mahasiswa.

Manfaat

Berbagai manfaat penggunaan:
Kemudahan dan Kecepatan: Proses verifikasi atau akses informasi menjadi lebih cepat dan efisien dengan pemindaian QR code, dibandingkan dengan kartu fisik.
1. Keamanan Data: QR code dapat mengurangi risiko pemalsuan kartu karena kode ini dikaitkan dengan sistem enkripsi data yang memverifikasi data secara langsung dari basis data kampus.
2. Integrasi Layanan: QR code memungkinkan integrasi dengan berbagai layanan kampus lainnya.
3. Ramah lingkungan: Mengurangi penggunaan plastik dan kertas untuk kartu fisik sehingga lebih ramah lingkungan.

Selengkapnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *